Penggunaan Teknologi oleh Karang Taruna Desa Sukamakmur dalam Percepatan Pendataan BLT Dana Desa


Dalam rangka percepatan pendataan penerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa di Desa Sukamakmur, Pemerintah Desa Sukamakmur mengerahkan seluruh tim relawan untuk mengantisipasi dampak ekonomi wabah covid19.

Bagi tim kesehatan, yang terdiri dari bidan desa dan perawat yang ditugaskan di Desa Sukamkmur selalu memantau perkembangan kesehatan warga sukamakmur yang baru mudik dari luar kota.

Sementara dari unsur Karang Taruna, dilibatkan penuh dalam pendataan calon penerima BLT-DD Desa Sukamakmur. Untuk meningkat kinerja, Karang Taruna Desa Sukamakmur menggunakan entri data berbasis teknologi sehingga pendataan bisa dilakukan dengan cara gotong-royong.

Mengingat data yang harus dimasukkan sangat banyak, agar validitasnya terjaga, relawan covid19 desa Sukamakmur menggunakan fasilitas gratis dari google formulir. Dengan demikian dimungkin entri data dan verifikasi bisa dilakukan dengan maksimal.

Sementara sumber data utama berbasi rukun tetangga melalui ketua RT.

Diharapkan dengan sumber data yang valid melalui masing-masing RT se-Desa Sukamakmur, juga entri data yang kredibel oleh tim dari Karang Taruna Desa Sukamakmur, diharapkan penanganan dampak wabah covid19 di Desa Sukamakmur dapat benar-benar efektif.

Relawan Covid19 dari Unsur Karang Taruna Desa Sukamakmur dapat membantu mengentri data calon penerima BLTdari Dan Desa melalu link berikut:  klik: ISI DATA

Tidak semua orang dapat mengentri dalam formulir pendataan tersebut karena sudah dikunci dengan user dan password. Jadi, hanya relawan covid19 yang sudah ditunjuk oleh Ketua Satgas Covid19 Desa Sukamakmur yang dijabat oleh Kepala Desa Sukamakmur yang  dapat mengentri pada laman tersebut.

Mari berdoa semoga wabah ini segera berlalu, dan seluruh warga, khususnya warga Desa Sukamakmur mampu menghadapi wabah ini.

Kepala Desa Sukamakmur, Sofyan Hadi Candra Yakub, berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dengan tetap sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker, dan jaga jarak aman minimal 1 meter.

Posting Komentar

0 Komentar