Musyawarah Validasi Data Calon Penerima BLT-Dana Desa

Sukamakmurku.blogspot.com - Jumat, 24 April 2020 bertempat di Balai Desa Sukamakur telah berlangsung Musyawarah Desa dalam rangka validasi data DTKS calon penrima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa.

Acara tersebut berlangsung pukul 20.00 WIB dan dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping TKSK, Perangkat Desa, Tokoh Warga dan Ketua RT serta Ketua RW se-Desa Sukamakmur.




Dalam acara tersebut, Kepala Desa, Sofyan Hadi Candra Yakub, berpesan agar, upaya pendataan ini dilaksanakan semaksimal mungkin untuk mencegah dan menanggulangi dampak ekonomi dari wabah Covid19, khususnya di Desa Sukamakmur.

TKSK Kecamatan Ajung yang turut serta mendampingi kegiatan musyawarah tersebut berpesan agar para petugas pendata yang terdiri dari ketua RT memahami betul kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat. Dengan demikian tidak akan terjadi salah sasaran dalam BLT-DD.

Adapun syarat penerima BLT-Dana Desa adalah warga dengan kriteria miskin, serta tidak mendapatkan bantuan lain baik itu PKH (Program Keluarga Harapan) maupun BPNT (Bantuan Panan Non-Tunai), yang biasanya dapat beras dan bahan pokok lainnya.

Para ketua RT yang hadir dalam acara yang tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid19 itu bersepakat untuk mendata dengan baik sehingga tidak salah sasaran.

Posting Komentar

0 Komentar